Get Gifs at CodemySpace.com

Senin, 10 Januari 2011

Bagi yg blum ada jawaban PB Klik on here !!

• Marketing Mix
Variable variable yang dapat di kendalikan oleh perusahaan, meliputu 4P yaitu :
a. Product : segala sesuatu yang ditawarkan kepada konsumen
b. Price : sejumlah uang yang di bayar konsumen untuk mengkonsumsi produk
c. Place : tempat untuk memasarkan dan atau memproduksi barang
d. Promotion : kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk mengkomunikasikan produknya

• Promotion dalam Marketing Mix
a. Advertising : kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengkomunikasikan produk atau barang dagangannya dengan menggunakan atau melalui media elektronik atau media media pemasaran lainnya.
b. Personal selling : kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan dengan cara menjual produk barang hasil produksinya secara perorangan atau dilakukan sendiri. Ada hubungan langsung antara penjual produk dengan konsumen.

• Tata Ruang Pabrik (plan lay out)
Adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh suatu pabrik/industry yang dilakukan guna memudahkan dalam proses produksi. Adapun serangkaian tata ruang pabrik meliputi bagaimana barang diproduksi, untuk siapa barang tersebut dipasarkan dan bagaimana cara memproduksinya. (Planning,Routing,Scheduling,Dispatching,FollowUp).

• Pengadaan SDM
Human Resources Planning : penerapan sumberdaya manusia yang dilakukan oleh perusahaan dan dalam suatu perusahaan yang meliputi proses penarikan (recruitmet), penyeleksian (selection), penempatan (placement), dan pengembangan (orientation) sumberdaya manusia oleh dan di dalam perusahaan.

• Tugas Manajer Keuangan
a. Perencanaan Keuangan
b. Penganggaran Keuangan
c. Pengelolaan Keuangan
d. Pencarian Keuangan
e. Penyimpanan Keuangan
f. Pengendalian Keuangan
g. Pemeriksaan Keuangan

• 5-C
1. Character
2. Capital
3. Capacity
4. Collateral
5. Condition
Tujuan utama analisis premohonan kredit adalah untuk memperoleh keyakinan apakah nasabah mempunyai kemauan dan kemampuan memenuhi kewajibannya kepada bank secara tertib, baik pembayaran pokok pinjaman maupun bunganya, sesuai dengan kesepakatan dengan bank.hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penyelesaian kredit nasabah.

• Pengadaan SDM
a. Job Analysis : yang akan meneliti segala fakta pekerjaan dan segala hal yang dibutuhkan untuk melaksanakan pekerjaan tersebut dengan memperhatikan kesanggupan setiap komponen.
b. Job Description : yang akan menjelaskan tanggung jawab dan wewenang untuk suatu jabatan tertentu.
c. Job Specification : untuk menetapkan syarat dan kondisi untuk melaksanakan suatu pekerjaan dengan efektif.

• Likuiditas Solvabilitas Rentabilitas
1. Likuiditas : menunjukan kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban finansialnya yang segera harus dipenuhi. Jumlah aktiva lancer pada suatu saat tertentu menunjukan kemampuan membayar kewajiban yang segera jatuh tempo.
2. Solvabilitas : menunjukan kemampuan perusahaan memenuhi segala kewajiban keuangan perusahaan apabila perusahaan tersebut dilikuidasi.
3. Rentabilitas : kemampuan perusahaan untuk menghasilkan laba selama periode tertentu. Merupakan perbandingan antara laba dengan aktiva atau modal yang menghasilkan laba tersebut.